Wednesday, July 2, 2014

Apa itu Crowdsourcing?



Crowdsourcing adalah proses mendapatkan pekerjaan atau dana, biasanya online, dari kerumunan orang. Kata adalah kombinasi dari kata-kata 'kerumunan' dan 'outsourcing sumber daya manusia. Idenya adalah untuk mengambil pekerjaan dan outsource ke kerumunan pekerja. 

Contoh yang terkenal: Wikipedia. Daripada Wikipedia menciptakan sebuah ensiklopedia sendiri, menyewa penulis dan editor, mereka memberi kerumunan kemampuan untuk membuat informasi mereka sendiri. Hasilnya? Ensiklopedia paling komprehensif di dunia ini yang pernah ada. 

Crowdsourcing & Kualitas: Prinsip crowdsourcing adalah bahwa lebih banyak kepala lebih baik dari satu. Dengan canvassing kerumunan besar orang untuk ide-ide, keterampilan, atau partisipasi, kualitas konten dan generasi ide akan unggul. 

Berbagai Jenis Crowdsourcing
Crowdsource Desain
Jika Anda sedang mencari desain logo, Anda dapat memberitahu kerumunan desainer apa yang Anda inginkan, berapa banyak Anda akan membayar, dan tenggat waktu Anda. Semua desainer tertarik akan membuat desain selesai khusus untuk Anda. Anda akan menerima 50-300 + berbeda desain logo selesai, dan Anda dapat menyimpan mana desain yang Anda sukai. Dengan melakukan desain cara ini, crowdsourcing sebenarnya meningkatkan kualitas & menurunkan harga, dibandingkan dengan lepas online.
Crowdsourcing juga dapat digunakan untuk mendapatkan desain untuk furniture, fashion, iklan, video, & desain produk. Apa saja yang dapat dirancang dapat crowdsourced.
Crowdfunding
Crowdfunding melibatkan meminta kerumunan orang untuk menyumbangkan uang untuk proyek Anda. Misalnya, jika Anda ingin meningkatkan $ 10.000 untuk membayar waktu studio untuk merekam CD baru, crowdfunding dapat membantu Anda mengumpulkan uang itu .. Anda menemukan platform crowdfunding, menetapkan jumlah tujuan, batas waktu, dan setiap penghargaan yang ditawarkan kepada para donor. Anda harus meningkatkan 100% dari tujuan Anda sebelum batas waktu, atau semua sumbangan dikembalikan ke donor. Tenggat waktu biasanya kurang dari 60 hari.
Crowdfunding banyak digunakan oleh seniman, amal, & start-up untuk mengumpulkan uang untuk proyek-proyek seperti film dokumenter, pembuatan sebuah jam tangan iPod , penelitian kanker, atau uang bibit. Baca lebih lanjut tentang crowdfunding atau menelusuri situs crowdfunding .
Microtasks
Microtasking melibatkan melanggar pekerjaan menjadi tugas-tugas kecil dan mengirim pekerjaan ke kerumunan orang. Jika Anda memiliki 1.000 foto di situs web Anda yang membutuhkan keterangan, Anda dapat meminta 1.000 orang masing-masing individu untuk menambahkan keterangan untuk satu foto. Break up pekerjaan dan memutuskan pembayaran untuk setiap tugas selesai (biasanya 01 ¢ - .10 ¢ per tugas). Dengan microtasking, Anda dapat mengharapkan untuk melihat hasil dalam beberapa menit. Microtasking dapat melibatkan tugas-tugas seperti gambar scanning, proofreading, koreksi database dan menyalin file audio.
Pekerjaan dilakukan lebih cepat, lebih murah, dan biasanya dengan kesalahan kurang (ketika sistem validasi berada di tempat). Selain itu, microtasks sering dilakukan oleh orang-orang di negara-negara yang kurang beruntung, termasuk mereka dengan kemampuan SMS tapi tanpa komputer . Baca lebih lanjut tentang microtasks atau browsing situs microtasks .
Inovasi Terbuka
Jika Anda tidak yakin di mana untuk memulai dengan sebuah ide untuk peluang bisnis, apakah itu desain produk atau mungkin sebuah perusahaan pemasaran, crowdsourcing dapat membantu melalui inovasi terbuka. Inovasi terbuka memungkinkan orang dari semua aspek bisnis seperti investor, desainer, penemu, dan pemasar untuk berkolaborasi menjadi keuntungan membuat realitas fungsional. Hal ini dapat dilakukan baik melalui platform web yang didedikasikan untuk mendapatkan perspektif luar, atau digunakan dengan hanya karyawan internal.
Inovasi terbuka menyatukan orang dari berbagai belahan dunia dan berbagai sektor bisnis untuk bekerja sama dalam sebuah proyek. Ini secara efektif koleksi berbagai bidang dan tingkat keahlian yang tidak akan dinyatakan akan tersedia untuk setiap pengusaha pemula. Hal ini juga mengangkat pihak yang tidak terlibat dipertimbangkan sebelumnya, seperti investor, untuk menyingsingkan lengan baju mereka dan memberikan pengetahuan mereka, pada dasarnya menjadi lebih dari sekedar sapi kas.
Pro & Kontra
Manfaat terbesar Crowdsourcing adalah kemampuan untuk menerima hasil kualitas yang lebih baik, karena beberapa orang yang menawarkan ide-ide terbaik mereka, keterampilan, dan dukungan. Crowdsourcing memungkinkan Anda untuk memilih hasil terbaik dari lautan 'entri terbaik, "sebagai lawan untuk menerima entri terbaik dari penyedia tunggal. Hasil dapat disampaikan lebih cepat daripada metode tradisional, karena crowdsourcing adalah bentuk lepas. Anda bisa mendapatkan video selesai dalam waktu satu bulan, desain selesai atau ide dalam waktu seminggu, dan microtasks muncul dalam beberapa menit.
Instruksi yang jelas sangat penting dalam crowdsourcing. Anda berpotensi dapat mencari melalui ribuan ide-ide yang mungkin, yang bisa telaten, atau bahkan rumit, jika petunjuk tidak jelas dipahami. Beberapa bentuk crowdsourcing yang melibatkan pekerjaan spec, yang beberapa orang yang menentang. Kualitas bisa sulit untuk menilai apakah harapan yang tepat tidak jelas dinyatakan.

No comments: